PRESS RELEASE : ENVIROTALK

Salam Lestari!

Halo teman teman! kembali lagi bersama dengan ELC! di postingan kali ini kita mau nge bahas nih tentang press release Envirotalk. By the way, temen temen pada tau belum kegiatan Envirotalk? Jadi Envirotalk itu salah satu kegiatan yang diadakan oleh IMTLI berupa webinar dengan topik bahasan yang menarik, tentunya seputar lingkungan. di tahun 2020 kemarin, Envirotalk berkesempatan mengadakan 3 kali webinar dengan topik yang berbeda beda. Pada penasarankan? yuk langsung cus aja!

Webinar yang pertama yaitu dengan topik “UU Minerba Disahkan, Apa Kata Lingkungan?”. Isu terkait UU Minerba ini merupakan topik pembahasan yang cukup hangat diperbicangkan pada pertengahan tahun 2020. Pasalnya, UU ini menimbulkan pro – kontra di tengah tengah masyarakat dikarenakan isi dari UU tersebut. Pada webinar ini, IMTLI bersama teman teman Mahasiswa Teknik Lingkungan seluruh Indonesia hadir untuk saling berbagi pandangan terhadap UU ini yang mana bisa berdampak pada lingkungan Indonesia. Untuk teman teman yang belum berkesempatan hadir pada webinar ini, teman teman bisa mengakses vidio ketika webinar disini dan untuk materinya dapat diakses disini.

Webinar selanjutnya mengangkat topik “Bincang Lingkungan dan Keselamatan: Aplikasi Keilmuan Teknik Lingkungan di Lapangan Kerja”. Pada webinar ini, IMTLI berkesempatan berkolaborasi dengan pihak ASTRA dalam menyukseskan jalannya acara. Pembicara yang mengisi webinar ini adalah Mas Faiz selaku Section Head Corporate Environment Health and Safety Section, PT. Astra Daihatsu Motor dan Mas Bima selaku Program Manager Environtment and Social Responbility PT. Astra International Tbk, wah keren ya mas mas nya. Sesuai dengan topiknya, di webinar ini bakal dibahas tentang aplikasi Teknik Lingkungan di dunia kerja, pas banget nih buat menjawab kegalau an mahasiswa Teknik Lingkungan yang masih bingung bingung nanti setelah lulus mau ngelamar kemana! Untuk teman teman yang belum berkesempatan hadir pada webinar ini, teman teman bisa mengakses vidio ketika webinar disini dan untuk materi dapat diakses disini .

Lalu webinar yang terakhir membahas “Rencana Strategis Pengelolaan Persampahan di Indonesia”. Pada webinar ini, IMTLI berkesempatan mengundang Bapak Drs. H. Suryanto, MM selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Balikpapan, Bapak DR. Ir. Novrizal Tahar, IPM selaku Direktur Pengelolaan Sampah KLHK dan Mas Saka Dwi Hanggara selaku Waste Management Trainer Waste4Change. Webinar kali ini bertujuan untuk menambah wawasan teman teman terkait kondisi serta strategi manajemen sampah di Indonesia sekaligus salah satu subevent dalam peringatan IMTLI Anniversary 28th. Untuk teman teman yang belum berkesempatan hadir pada webinar ini, teman teman bisa mengakses vidio ketika webinar disini dan materinya disini.

Terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat! Jangan lupa tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar ya. See u on the next post!

Salam Lestari!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *